Masa Promosi Cinta


Masa PDKT atau masa awal pacaran adalah masa terindah ketika kedua insan memulai sebuah hubungan yang lebih dalam dari sekedar teman. Masa ini dapat gue sebut sebagai masa promosi cinta. Kenapa gue menyebutnya dengan masa promosi ? Karena semua hal-hal yang baik (bahkan mendekati mustahil) dapat dilakukan oleh pasangan mu sebagai upaya untuk mendapatkan cinta ataupun perhatianmu.

Untuk semua yang sedang membaca tulisan ini, mari kita kembali mengenang bagaimana perjuangan arjuna mu untuk mendapatkan cintamu. Bagaimana dia dapat membuat mu deg-deg serr sehingga lagu duo maia menjadi terasa nyata, mau makan teringat dirimu, mau mandi teringat dirimu, mau eek juga teringat dirimu ( ini jatuh cinta apa lagi dikejar hutang sich? ) Sory buat Jomblo yang belum merasakan cinta, silahkan berkhayal dulu aja yah.

Masa Promosi Cinta

indahnya saat pdkt
Indahnya Masa PDKT
 Sebagai manusia, kita itu tidak jauh beda dengan sebuah produk. Harus memiliki kelebihan dan banyak promosi agar mendapatkan nilai jual dan dapat dikonversi menjadi sebuah transaksi (Sumpah, gue juga gak gitu ngerti kenapa bisa terilhami bahasa-bahasa ekonomi begini). Transaksi yang diharapkan disini tentu saja adalah C.I.N.T.A.

Loe bayangkan bagaimana bisa loe mencintai seseorang kalau setiap yang dilihat adalah kekurangan dan keburukannya. Boro-boro bisa jatuh cinta, yang ada setiap dia mendekatkan diri, loe bakal lari atau menghindar dengan pasti dengan sejuta alasan yang langsung kepikiran di otak loe.

Ada satu case yang pernah (dan sering) gue denger dari seorang cewe tentang bagaimana dia akhirnya memilih pasangan di antara dua pesaing. Gue juga tahu, pasti banyak di antara kalian yang sedang menghadapi hal yang sama. Jadi, ceritanya gini (serasa cerita-cerita misteri gitu) :
  • Bunga (emang nama sebenarnya) sedang didekati 2 pria secara bersamaan. Yang satu sebut aja namanya matahari, orangnya selalu bersih, wangi, supel, sporty dan pastinya enak dilihat mata. Dan pesaingnya sebut saja bintang, orangnya sich gak jelek-jelek banget tapi suka ngiler pas lagi tidur di kelas, nempelin upil di teman-teman sekitar dan yang paling parah suka kentut sembarangan sehingga menebarkan aroma yang tidak seharusnya.Karena perilaku yang minusnya banyak tentu saja si Bintang tidak mendapatkan teman sebanyak si Matahari yang diidola-idolakan para gadis.
  • Seperti yang diduga-duga pasti si Bunga bakal memilih matahari. Tentu saja karena nilai jual matahari jauh lebih baik daripada si Bintang. Apakah si Matahari jauh lebih baik daripada bintang ? Itu belum tentu, karena Matahari merasa mudah mendapatkan perhatian wanita maka sifat setianya sangat diragukan, tapi apakah wanita mau menjadi pacar Bintang ? Jawabnya tentu saja TIDAK karena Bintang sangat-sangat tidak memiliki masa promosi sehingga dia terus menjomblo meskipun ketika dia mendapatkan wanita, dia pasti akan sangat menjaganya dan setia karena dia tahu mendapatkan wanita itu sangat susah.
  • Sungguh aneh bukan dengan pilihan wanita ? Itulah yang terjadi sebenar-benarnya, maka sering kita mendengar bahwa "Bad Boy" selalu lebih laku dibandingkan "Ugly Boy". Meskipun pada ujung-ujungnya banyak wanita yang lebih memilih Ugly Boy dengan catatan telah disakiti beberapa kali oleh para Bad Boy. Ironis banget yah nasib pria jomblo-jomblo yang agak kuper.

Masa Promosi Cinta Berakhir

masa promosi cinta habis
Masa Promosi Anda Sudah Berakhir
Setelah mendapatkan pujaan hati dengan segala trik-trik dan kelakuan baik. Sama seperti promosi produk yang bakal berakhir cepat atau lambat, maka kelakuan baik dan romantis yang ditunjukkan akan berakhir alias ending.

Yang tadinya selalu bbm atau sms pagi, siang dan malam, sekarang jadi cuma sehari sekali (itu juga kalau lagi inget) atau masih ada yang tetap bbm pagi, siang dan malam dengan kata-kata yang sama setiap hari, alias sudah disimpan di folder buat di sent setiap hari alias kata-kata busuk yang gak ada lagi artinya.

Yang tadinya selalu telphone 9 jam sehari, sekarang cuma semenit, itu juga karena pengen minjem barang atau uang. Yang tadinya menjemput setiap hari agar bisa pulang bareng, sekarang cuma bilang hati-hati di jalan yah (dan lagi-lagi itu juga kalau inget)

Yang tadinya bilang cewenya secantik Luna Maya, sekarang bilang cewenya dah kaya mbak Nunung Srimulat. (Ini antara 2 kenyataan, si wanita sedang hamil atau si pria katarak akut.)

Eittss, kayanya gak adil yah kalau lelaki terus yang dijelek-jelekan, wanita juga bisa habis koq masa promosinya...

Yang tadinya tingkat kesabarannya seperti Cinderella, sekarang baru telat janji sedikit saja sudah mengamuk tanpa ampun seperti Hitler.



Yang tadinya mau diajak makan dimana saja, sekarang banyak menolak dengan alasan batuk atau takut gendut padahal tidak nafsu lagi makan makanan ala kadar.

Yang tadinya kalau masa-masa PMS masih bisa tersenyum ketika melihat pasangan datang, sekarang bawaannya pengen nimpuk bata ke pasangannya setiap PMS.

***
Pada akhirnya mereka menyadari bahwa pasangan mereka sudah berubah dan ketika berantem mulut  terucaplah kata-kata sakti (biasanya diucapkan oleh para wanita terlebih dahulu), "Kamu sudah berubah jauh, bukan seperti yang aku kenal dahulu." dan akan dibalas, "Kamu kira, kamu gak berubah jauh ?"

Hey, manusia itu selalu berubah baik dari fisik maupun perasaan tapi sampai sejauh mana batas perubahan ini bisa ditolerir satu sama lain. Itulah gunanya komunikasi antara dua insan agar mereka dapat mengerti pemikiran pasangannya. Kita tentu bukan ahli telepati ataupun dukun yang dapat mengerti tanpa harus dibicarakan terlebih dahulu ?

Jadi, Cowo itu gombal ? 

alasan mengapa cowo gombal
Bukankah ini akibat cewe juga senang digombalin dan dipuji ? Cowo mencoba berusaha sebaik mungkin dan 'sedikit' menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cintanya dengan mengucapkan janji-janji manis yang tidak lama kemudian terlupakan. Tetapi apabila seseorang mencintaimu dengan apa adanya bukan ada apanya, maka hal yang akan dilakukan adalah mempertahankan kamu sepenuh hati dan jiwanya agar kamu dapat berbahagia dengan dirinya hingga tua nanti. (kata-katanya gombal banget kan ? tapi kalian menginginkan hal ini jadi kenyataan, bukan? )

Awal pacaran memang begitu indah sehingga seringkali kita melupakan keberadaan seseorang di sekitar kita, mungkin tidak salah ada ungkapan bahwa, "Dunia serasa milik berdua, yang lain pada ngontrak" tapi kita perlu mengingat bahwa kita adalah makluk sosial yang lemah dan pasti membutuhkan teman-teman kita di saat kita susah nanti, jadi jangan pada terpana dengan masa promosi yah

2 comments:

Yandhi Ramadhana said...

Pacaran 1minggu: udah makan blm?
Pacaran 1tahun : makan dulu sana
Pacaran 5tahun : makan ga makan emang gw pikirin
udah nikah : ga usah makan, lumayan ngirit beras

Coco Wong said...

wah bahaya ini yang jadi pacar yandhi,...
kalau dah married gak dikasih makan :)

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.