alasan-alasan putus cinta

Ketika dua insan manusia memutuskan berpacaran, pasti di dalam lubuk hati mereka yang paling dalam(gak bisa diukur pake meteran juga sich) sangat ingin bahwa hubungan yang dijalani hingga ke pelaminan. TAPI sayangnya banyak sekali hubungan yang kandas di tengah jalan, bahkan tidak sedikit cerita cinta yang berakhir dengan tragis. Banyak alasan ketika seseorang memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan dan banyak sekali statment-statment untuk menghibur yang diucapkan oleh salah satu pihak di kala perpisahan tersebut. Pasti banyak yang pernah mendengar bahkan mengalami sendiri dengan kata-kata yang terdengar tidak asing di kuping kita.

Alasan-alasan putus cinta

1. Jodoh tidak kemana

putus cinta dan alasan-alasannya
Jodoh ku kemana ?
"Tenang sayang, walaupun kita putus, percayalah kalau kita memang berjodoh kita pasti ditakdirkan bersama kembali. Tapi inget yah, jangan berusaha menjodoh-jodohkan sendiri."

Faktanya adalah 90 persen orang yang mengucapkan kata-kata seperti ini maka mereka tidak dapat berjodoh kembali. Gue juga gak tahu mengapa bisa begitu tapi yang sebenarnya terjadi adalah tali kolor perjodohan mereka putus di saat itu juga dengan ucapan mereka yang bilang PUTUS. 

Perlu diingat juga, apabila terus terkenang dengan kata-kata ini maka ada salah satu pihak yang tidak bakal bisa move on karena masih terus berharap jodohnya kembali padahal si doi dah asik kemusuk dengan yang lain. Menyedihkan ? Begitulah cinta

Jodoh tidak kemana itu bagi gue AFGANISME banget, gak sekalian dia mengucapkan kata-kata "Terima Kasih Cinta" dan kenyataan sebenarnya adalah lagu "Sadis" di kala perpisahan banget. Hey, kalau jodoh tidak kemana mengapa sekarang kamu malas dan menghindar menjadi jodohku ? Aneh Banget ? Sadis by Afgan pokoknya.

2. Cinta Tidak Harus Memiliki

"Sayang, aku itu cinta banget sama kamu tapi karena keadaan kita sangat tidak memungkinkan. Cinta itu tidak harus memiliki, bukan ?"

Hallo...Cinta tidak harus memiliki namanya cerita cinta atau bisa dikategorikan selingkuh. Buat apa ada perasaan cinta kalau tidak bisa memilikinya dan tidak bisa bersamanya. Mending jadi temen biasa aja daripada harus bicara seperti itu. Beda cerita kalau salah seorang harus meninggal itu baru namanya cinta tidak bisa memiliki karena dipisahkan sang Kuasa. Memang cinta tidak bisa memiliki kalau kita sudah lain alam ataupun dunia.

cinta tidak harus memiliki Coba dipikir-pikir lagi apabila cinta tidak memiliki itu namanya selingkuh bukan ? Saling memperhatikan tapi gak bisa bersama. Saling memikirkan tapi ada orang lain yang menghalangi. Saling mencintai (atau mungkin hanya salah satu yang mencintai yah, satunya lagi hanya berharap terus) tapi tidak bisa bersama. 

Pasti ada something wrong dengan keadaan seperti ini dan ini juga bukan kata-kata penghiburan yang bijak bagi gue tapi lebih ke arah menggelikan.

3.Aku Mau Fokus

"Sayang, sebaiknya kita sampai disini saja karena aku mau fokus dengan ternak tuyul dulu."

Sebegitu menganggunyakah punya seseorang di samping kamu ? Apabila kamu fokus dengan pekerjaan mengapa kamu dapat bilang cinta ketika pertama kali bersama. Atau terlalu pengecutnya kah kamu ketika dia mulai membayangi hidupmu sehingga kamu tidak bisa membagi waktu dengan baik dan menyalahkan doi lalu mengkambinghitamkan pekerjaan ? 

Sebenarnya pasangan yang baik dan benar menurut kamus cinta kloset galau adalah pasangan yang bisa saling mendukung satu sama lain dan dapat membagi waktu bersama. Pertanyaan yang harus diajukan kepada dia adalah, " Mau fokus dengan pekerjaan atau mau fokus dengan yang baru ?"

4. Kamu berubah

"Kamu itu dah berubah jauh semenjak kita pertama kali pacaran, yang tadinya sering nelpon aku sekarang suka nelpon adik aku aja. Yang tadinya suka sms aku, sekarang sukanya sms mama aku. Pokoknya kamu sudah berubah."

perhatian cowo yang berubah
Biasanya alasan ini dikeluarkan oleh seorang wanita. Cewe selalu menganggap cowo itu berubah ketika masa pdkt dan awal-awal pacaran. Please dong ah, kalian juga ngerti kan bagaimana kalian harus bersikap apabila kalian menginginkan sesuatu dari orang tua kalian. Harus bersikap baik dan manis, begitu juga dengan pria ketika mengejar wanita. 

Setelah beberapa masa maka cowo akan berubah menjadi cuek dan biasa aja karena bosan sedangkan wanita tetap membutuhkan basa-basi perhatian seperti itu. Satu hal yang bisa gue pastikan, Masa promosi sebuah produk saja bisa berakhir masa iya masa perhatian seorang cowo tidak bisa habis ?

5. Kamu tidak punya apa-apa

"Aku tidak mau dengan kamu karena setelah beberapa lama kamu masih tidak punya apa-apa.Emang sich, kamu punya mercy tapi sayang itu Mercy penumpangnya bisa banyak orang."

Alasan ini memang terlihat kejam dan menyakitkan. Banyak sekali orang yang ditinggal pasangannya karena dia kurang kaya. Memang harta menawarkan banyak hal tapi seseorang yang telah bersama kamu dari masa susah harus kamu tinggalkan karena dia sekarang belum (belum itu bukan berarti tidak loch) memiliki apa-apa ? 
 alasan putus cinta
Selama seorang pria masih bekerja dan berusaha maka sebenarnya dia itu belum dikatakan gagal TAPI memang dia belum waktunya memiliki sesuatu yang berlimpah TAPI kalau cowo tersebut sudah tidak punya apa-apa dan malas berusaha serta bekerja yang tidak jelas serta bertabiat buruk maka memang sudah selayaknya diputuskan saja.

6. Orang Tua Tidak Setuju

"Sebaiknya kita sampai disini saja karena orang tua kamu tidak setuju dengan-ku. Aku tidak bisa meluluhkan hati mamamu walau dengan segengam berlian di tangan."

Ini juga merupakan alasan yang paling perih. Semua hal telah kamu lakukan tetapi apabila tidak dapat meluluhkan hati calon mertua maka semua sama saja bohong. Banyak orang tua yang ikut campur dengan masalah percintaan anaknya karena mereka memang memiliki hak sebagai orang tua untuk membimbing anak mereka

Ada banyak hal atau prinsipal yang bikin orang tua ikut campur dan tidak setuju seperti perbedaan agama, ras maupun materi. Menyedihkan memang ketika manusia memandang beda dan rendah manusia lain tetapi itulah yang sering terjadi di dalam kehidupan.

Kamu dan dia memang bisa memilih kawin lari TAPI apakah sesuatu yang dimulai dengan buruk dapat berakhir dengan baik ? sepertinya jarang, jadi meminta restu orang tua itu sangat penting. Meskipun tidak banyak yang berakhir dengan tragis ketika mereka gagal mendapatkan restu tapi itulah dinamika kehidupan, tidak semuanya mulus seperti apa adanya.

Cinta itu memang menyenangkan di awal dan gue sangat berharap para kloseter dapat terus senang hingga akhir tetapi apabila semua berkata lain maka kita harus dewasa menyikapi mengapa kita bisa gagal ? Cinta memang menggunakan perasaan kita tetapi jangan lupakan logika ketika kamu mencintai seseorang. Cinta memang butuh perjuangan tapi juga butuh dukungan dari orang-orang sekitar agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan pastinya butuh keteguhan tekad dari kedua insan yang bersama bahwa MEREKA PERCAYA DAN BERTINDAK BAHWA MEREKA BERJODOH DAN DAPAT SALING MEMBAHAGIAKAN SATU SAMA LAIN.

8 comments:

amier Diienz said...

gan, bantu populerkan blog ane yah,,

yang takbernama said...

yang no 6 ane banget :( mampir ke blog ane ya :)

Yandhi Ramadhana said...

alasan no.1 sampe no.4 klasik banget buat putus. klasik tapi afektif

obat herbal gagal ginjal said...

terimakasih informasinya

obat herbal gagal ginjal said...

keren infonya

obat gagal ginjal herbal said...

info yang sangat menarik

obat gagal ginjal herbal said...

makasih informasinya

obat gagal ginjal herbal said...

terimakasih untuk infonya

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.