Cinta Bertepuk Sebelah Tangan itu Menyedihkan

alasan cinta bisa bertepuk sebelah tangan

Entah sudah berapa banyak cerita cinta bertepuk sebelah tangan yang terdengar di kuping gue ini.Bahkan tidak sedikit yang berkata, "Hidup ini tidak adil, mengapa aku tidak dapat bersamanya ?" sambil nangis sesungukkan di bawah sang rembulan yang bersinar terang... Auuuu... Auuu... Tapi setiap mendengar pernyataan tersebut, gue ingin sekali bertanya, "Kenapa juga dia mesti sama loe ?" dan apa alasan cinta itu bisa bertepuk sebelah tangan ? 

Inilah beberapa alasan yang paling top yang menyebabkan cinta bertepuk sebelah tangan :

1.Kamu bukan termasuk kategori yang doi mau

cinta tanpa balas

Pasti pernah dengar ungkapan, "Cinta itu turun dari mata terus turun ke hati". Dan sumber permasalahan utama adalah apabila dari mata aja sudah tidak suka, gimana juga bisa turun ke hati ? Nah, kalau dia emang udah gak suka dengan penampilan loe, biarpun berjuta cara loe coba lakukan untuk memikat hatinya, tetap tidak bakal mempan. Yang ada dia malah menjadi eneq, mual akut dan berakhir dengan muntah ketika melihatmu. #menyedihkan

Setiap orang memiliki definisi untuk pasangan idaman masing-masing, dan yang perlu diingat, Jangan selalu berfikir setiap orang yang sedang kamu PDKT-in ataupun yang sedang dekat,  pasti menyukaimu juga. Mungkin aja mereka menganggap kamu cuma teman baik atau jangan-jangan titisan dari peliharaaannya yang sudah mati.

Seseorang orang yang rapi, bersih, tetap wangi meskipun ketiaknya basah dan hidupnya teratur seperti lampu merah. Tiba-tiba ditembak oleh orang yang berganti pakaian setiap dua hari/sekali, memiliki model rambut biarkan angin yang menentukan alias acak-acakan, dan kalau lagi ngomong sering mengeluarkan suara Sssshhhh...Sshhh... seperti orang yang giginya kesangkut daging singa. Apakah bisa timbul rasa cinta dengan keadaan seperti ini ?
Yang jawab bisa, ketahuan banget lagi menguatkan diri sendiri. Pasti sedang kena cinta bertepuk sebelah tangan yah ? Ngaku deh !!!

2.Dia sudah ada yang punya

Saking asyiknya kita PDKT, tanpa sadar kita pun melakukan kesalahan yang sangat fatal yaitu kita lupa tentang status orang yang kita dekati, tentang siapa anjing penjaga di belakangnya. Kita seperti terhipnotis dan cuma berfikir kalau dia baik sama gue berarti dia sedang membuka diri buat gue. Yang kita lakukan setiap hari, hanya berusaha mencari cara untuk lebih dekat dan lebih lama dengan dia. Pernah ngerasain  situasi seperti ini kan ?
Tetapi ketika hari penembakan, ternyata doi menolak mentah-mentah. "Maap, aku tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih dari pertemanan ini karena aku sudah memiliki pacar dan aku tidak ingin menyakitinya." Suasana alam seperti berubah, angin seperti bertiup lebih kencang dan bon hutang terus bertambah (ok, gak ada hubungan dengan bon hutang), pokoknya mood kita langsung berubah dan tidak lama kemudian kita memasang status di FB, Twitter, What's app, Line, BBM, pokoknya semua social media dengan status : "Shit...Just PHP "

Pemberi Harapan Palsu itu sebenarnya tidak pernah ada, yang ada hanyalah, KITA YANG BERHARAP TERLALU BERLEBIHAN sehingga menginginkan semua hal harus sesuai dengan yang kita inginkan dan ketika hasilnya tidak sesuai harapan, kita seringkali menuding dia sebagai penghancur impian kita alias pemberi harapan palsu.

3.Agama yang berbeda

Perbedaan agama bukan hanya dapat mengkandaskan hubungan yang belum terbentuk alias masih pendekatan satu sama lai. Hal ini seperti bom waktu yang seringkali menghancurkan impian di antara 2 insan yang sudah lama memadu kasih karena tidak bertemunya persamaan pendapat. Agama seringkali menjadi penghalang utama untuk menyatukan cinta. Daripada doi mengambil resiko menerima kamu dengan perbedaan mendasar seperti ini, lebih baik dia menolak kamu saat ini juga sehingga tidak membuang-buang waktu dan sakit hati. #menyedihkan

Entah ini dapat dibilang keadaan yang jauh lebih baik dan lebih membanggakan kamu, atau tidak. Karena sebenarnya dia tidak menolak kamu akibat kepribadianmu tetapi menolakmu karena rasa cinta dia kepada sang penciptanya jauh lebih besar.
Tapi gue pernah mendengar cerita dari teman gue yang ditolak dengan alasan perbedaan agama padahal keduanya sama-sama beragama muslim. Alasannya dia ditolak adalah "Keluarga aku ini menganut Islam Muhammadiyah sedangkan kamu penganut Islam NU, aku rasa kita gak mungkin cocok deh." Klise banget nich alasan !

4.Kamu Hitam, Aku pun Putih

cinta tak terbalaskan
Beda itu indah
Perbedaan ini bukan karena loe sering berjemur di luar rumah, sedangkan doi menghabiskan waktu untuk perawatan kulit di salon. Bukan itu maksud gue, tapi ini mengenai perbedaan ras. Jujur gue binggung banget kalau masih ada yang ngasih alasan ini. Perasaan, waktu dulu gue belajar Biologi, perbedaan ras itu memang tidak dapat dipaksakan untuk bersatu karena yang satu berasal dari kerajaan tumbuhan dan yang satu lagi dari kerajaan binatang. Kalau yang ini jelas, mau dipaksa gimanapun tidak bakal bersatu. Tapi bagaimana dengan sesama manusia, apakah perbedaan ras itu benar-benar menjadi masalah besar ?

Sebagai tips tambahan untuk sesama manusia yang tinggal di Indonesia, gue rasa setiap pagi dapat membacakan naskah Sumpah Pemuda di depan orang tua masing-masing dengan suara lantang sehingga mereka mengetahui dan menyadari bahwa kita adalah satu tanpa ada lagi perbedaan di dalam tanah air, berbangsa dan bahasa. Semoga izin untuk pacaran dapat dikeluarkan, karena kita adalah Indonesia...MERDEKAAAA!!!! (serasa lagi nulis buat pidato 17an  --")

5.Aku jauh lebih tua daripada kamu

Kalau umur loe terlampau berbeda jauh, saran gue sich mending lupakan cinta di antara kamu berdua. Meskipun Raffi Ahmad mencintai Yuni Sara tetapi hubungan mereka tetap kandas di tengah jalan kan? Terlalu banyak cemooh yang akan mewarnai perjalanan cinta mu apabila mencintai seseorang dengan perbedaan umur yang terlalu jauh. Mungkin doi juga berpikiran yang sama dengan gue, masa dia mesti jalan ama kamu yang notabene masih berondong dengan ingus yang masih suka netes sembarangan.

cinta bertepuk sebelah tangan
Cinta tidak mengenal perbedaan usia
Gue pernah punya pengalaman Nista ketika menemani temen SMA gue untuk menyatakan cintanya. Pertamanya, dia bilang cewe ini lebih muda dari dia. Gue bilang,"Gak masalah kalau sama-sama suka."

Terus temen gue menjawab,"Tapi cewenya ini benaran masih muda sekali dan sepertinya masih suka main-main. Kemungkinan besar, gue bakal jadi pacar pertamanya."

"Namanya juga cewe, kita aja anak SMA masih suka main-main apalagi cewe yang lebih muda."

Ketika dia sudah yakin dengan perasaannya dan tinggal selangkah lagi untuk menembak cewe itu, Gue akhirnya menjadi orang pertama yang menentang keputusan teman gue, Gue mati-matian membujuk agar temen gue itu tidak usah menyatakan cintanya dan segera melupakan cewe tersebut. Bukan karena gue juga suka sama cewe tersebut tetapi karena cewe tersebut masih........ANAK SD.....Pedophil abisss...

6.Salah Orientasi

Beda lagi dengan kejadian nista yang pernah gue alami selama gue kuliah.
"Gue abis ditolak nich.", teman gue si Jono membuka obrolan ketika gue dan salah seorang teman dia yang berarti teman gue juga (asli, gak penting!!!) sedang melakukan kunjungan ke rumah Jono.

"Ahh loe anak orang kaya ini, punya duit, punya modal pula buat ngejar cewe-cewe lain.Gak usah sedih gitu lah.. Itu masih ada si kloset yang bersiap untuk menemani hidup loe." bales teman gue. Gue belaga budek dan menyibukkan diri dengan ngabisin cemilan gratis yang disediakan.

"Tapi ini beda, dia begitu spesial. Dia yang membuat gue berani untuk menjadi diri gue sendiri.Gue gak tahu  kenapa gue ditolak sama dia, padahal kita sudah cukup dekat. Nonton bareng, pergi bareng, naik motor di tengah hujan pun pernah bersama-sama, Saking akrabnya, gue sampe pernah makan sesendok berdua."

Gue yang dah mulai kenyang ngemil, langsung nanya, "Romantis banget sich, emang dia anak mana? Kok loe gak pernah kenalin ke kita-kita sich? Terus emangnya apa alasan dia nolak loe ?" 

Si Jono ngambil foto doi dari tasnya dan menunjukkan ke gue berdua, "Namanya Bambang, dia anaknya baik dan unyu.Ini yang bikin gue jatuh cinta berat dan gak kuat buat ngebohongin perasaan ini."

Gue : ........ *hening yang panjang*
Temen gue langsung kesedak roti kismis yang lagi dikunyahnya dan mulai sesak napas ringan...

Si Jono asyik gila memandang mesra foto itu dan mulai menangis...

Gue langsung berpandangan dengan temen gue dan tanpa dikomando kita langsung buru-buru pamit dengan alasan mau mengantar temen gue ini beli obat asma soalnya dah mulai mangap-mangap kaya ikan kurang air. Temen gue juga cuma manggut-manggut sambil berakting seperti terkena asma benaran.
cinta yang salah orientasi

Gue masih inget dengan jelas banget kejadian absurd ini. Meskipun dia tergolong kategori good looking dengan keadaan yang cukup mampu, tapi dia memutuskan menjadi homo.
Cinta emang buta sich, tapi gak buta-buta banget sampai bilang, "Bambang yang ada jenggotnya itu unyu." Jangan-jangan sekarang dia punya pemikiran kalo Morgan Sm*sh itu adalah salah satu personil SNSD

Benar-benar beda orientasi dan mengejutkan...Hiiihhh takuttt......


Buat kamu yang lagi merasakan sedih karena cintanya tak terbalas, kamu harus bisa berbesar hati untuk merelakannya.Mungkin doi yang sedang kamu taksir bukanlah lawan dari tangan kamu sehingga saat ini kamu masih menepuk udara dan tidak dapat menciptakan bunyi plakkkk yang nyaring.

Percayalah, suatu hari nanti kamu akan menemukan orang lain yang bisa menghargai kekuranganmu dan melihatmu jauh lebih baik dari siapapun di dunia ini...Cieeee... sehingga kamu bisa menutup lembar cerita cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Case Kloset
-Kloset Galau-

9 comments:

Kido said...

Ada yg lebih menyakitkan juga bro, Cinta bertepuk raket nyamuk, hahaha "kidding". Ya, pada akhirnya masing2 akan menemui cinta sejatinya, hahaha. Salam kenal.

Coco Wong said...

Apalagi kalo raket nyamuk listrik...sakit dan nyetrum banget....
Cinta sejati belum tentu ditemukan soalnya banyak juga kok yang sampe mati tetep jomblo...hihihihi

zulkifli abbas said...

cinta menangkap bukan di tangkap #apaan sih...:D

gue lebih ke no 3.itu masalah minoritas yang jadi mayoritas..
coz dulu sempt ngalamin *maaf curhat*

Coco Wong said...

Cinta emang harus menangkap karena membutuhkan perjuangan agar berhasil mendapatkan orang yang dikasihi...

Gpp kok curhat...yah seperti itulah kalo ada masalah beda agama..
gue juga sempat membahasnya di Berbeda agama itu menjadi masalah ?

catherinecai1990 said...

Habis blogwalking nih, salam kenal yo
Lucu banget cara nulismu, bikin cekikikan padahal lagi di kantor nih :P

Anonymous said...

Kalau gue ttg perbedaan usia yang sangat jauh. Dia usianya 10 tahun diatas gue :'( mungkin ga yaa kami bisa bersatu :( #SorryCurcol

Anonymous said...

aku sedang galau:(

Victoria Regia said...

Suka banget sama quotes "mungkin doi yang sedang kamu taksir bukanlah lawan dari tangan kamu sehingga saat ini kamu masih menepuk udara dan tidak dapat menciptakan bunyi plakkk yg nyaring" menggambarkan perasaanku yang berlebihan saat ini, ingin mengakhiri tapi sulit banget, rasanya masih ingin menjangkau tangannya

DOMINO206.COM said...

http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/07/astaga-selamat-ternyata-sempat-ancam.html

http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/07/setubuhi-kenalan-yang-masih-bau-kencur.html

http://detik206.blogspot.com/2017/06/nah-ini-tips-domino206-5-posisi-seks.html



HALLO TEMAN-TEMAN YUK DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683 SILAHKAN DIADD YA:-)

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.