Cara menjadi orang kaya dengan mudah

cara menjadi orang kaya dengan mudah
Gue pernah mendapat pelajaran tentang bagaimana menjadi orang kaya, sebuah training singkat tetapi sangat meninggalkan kesan yang sangat dalam hingga sekarang ini. Hampir semua orang menginginkan menjadi orang kaya ataupun orang sukses di dalam kehidupan dan tentunya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi orang kaya baik itu cara halal maupun haram sekalipun. Kali ini gue bagikan sepenggal kisah bagaimana kita dapat menjadi orang kaya ataupun sukses

Cara menjadi Orang Kaya dengan mudah dan cepat

Karena team marketing yang terus menerus mengeluh tentang penjualan yang begitu susah dibandingkan dengan para pesaingnya, maka bos gue pun memanggil seluruh team ke dalam ruang meeting dan memberikan sedikit pengarahan atau bahasa gaulnya motivasi

Bos : "Saya dengar banyak keluhan dari team marketing tentang salah satu projek kita. Memang apa saja keluhan dan hambatan kalian di dalam penjualan ?"

Marketing : Bla..Bla...dan Bla..Bla...
( Hampir semua marketing curhat dan memberikan unek-uneknya tentang kesulitan menjual produk tersebut. Bahkan ada yang sampe menyangkut pautkan dengan harga daging yang sedang merangkak naik. Entah apa hubungannya, hanya dia dan tukang daging yang tahu tentang hubungan harga daging dengan produk property yang sedang kita jual )

Bos mencatat garis besar keluhan para marketing dan tersenyum-senyum sendiri mendengar unek-unek para anak buahnya. "Jadi, hanya ini keluhan kalian mengenai produk yang kita jual saat ini ?" tanya bos ke para marketing.

Gue sempat berfikir kalau bos gue ini rada stress, jelas-jelas keluhan yang kita sampaikan sangat banyak dan berupa-rupa macam (termasuk harga daging yang melejit) tapi si bos cuma nanya, "Hanya ini ?"

"Saya yakin, semua orang yang sedang duduk di ruangan ini membutuhkan uang karena kebutuhan hidup yang terus mendesak. Dan yang paling penting, semua orang disini sangat ingin menjadi orang yang kaya maupun sukses, bukan begitu ?"

Peserta mulai mengangguk-angguk termasuk gue yang juga ikutan angguk-angguk sambil ngupil sedikit. 

"Sebenarnya jadi orang kaya itu mudah dan banyak caranya. Apa kalian mau saya bagikan resep menjadi orang kaya yang mudah dan cepat ?"

"Mau dong, Bos." jawab hampir sebagian peserta cuci otak ini. Bahkan dari yang tadinya mulai menguap sampai jadi segar kembali karena mendengar kata kunci : "Duit dan kaya" diikuti tambahan kata mudah dan cepat. (panjang juga yah tuch kata-kata)

"Cara pertama menjadi orang kaya adalah menjadi anak orang kaya,

Tetapi saya yakin semua orang yang duduk disini bukan anak orang kaya. Karena kalau anak orang kaya, buat apa lagi masih duduk disini dan bekerja menjadi bawahan saya, mending duduk manis di rumah kan ?"

Sebuah pernyataan yang tidak dapat disanggah para peserta meeting tak jelas ini.

"Cara kedua menjadi orang kaya adalah menikah dengan orang kaya.

cara mudah menjadi orang kayaTapi sekali lagi, saya melihat dan dengan penuh kenyakinan bahwa kalian yang masih duduk disini bukan pacar anak konglomerat ataupun simpanan millionnare. Jadi, cara ini juga mustahil bagi kalian. Dan jangan lupa untuk berkaca terlebih dahulu, apa iya kalian begitu cantik atau ganteng serta baik hati sehingga para millionnare mau dengan kalian ?"

Dua dari 5 peserta mulai menarik napas dan mengendus-ngedus gak jelas. 

"Cara ketiga adalah menjadi artis atau aktor dunia hiburan.

Bayangkan, kalau kalian main sinetron stripping dan menjadi bintang utama, pasti dalam waktu setahun kalian bisa mengumpullkan beberapa milliar. TAPI... saat ini, kalian masih duduk di ruangan ini dan menjadi bawahan saya jadi kalian bukan juga bintang film dan belum memiliki jalan untuk menjadi artis atau aktor. Gak tahu kalau kedepannya kalian tiba-tiba diajak main sinetron deh.."

Gue mulai minum air putih dan entah mengapa di dalam hati gue, "Bener juga nich semua pernyataan bos."

"Pasti dah mulai pada putus asa yah ? Keliatan dari mukanya bahwa kalian tidak punya takdir menjadi orang kaya hingga saat ini.", lanjut si bos dengan penuh senyum licik. "Tenang saja, saya masih mempunyai satu cara pamungkas dan pasti bisa membuat kalian menjadi orang sukses."

Bagaikan hembusan angin di tengah kepadatan bus kota, kata-kata bos membawa sedikit kesegaran kepada peserta meeting.

"Cara pamungkas menjadi orang kaya adalah kerja keras dengan menggunakan otak dan hati.

Cara ini telah berhasil saya praktekkan dan sekarang saya pun menjadi bos kalian bukan ? Kalian ini, cuma bisa mengeluh tanpa pernah berfikir apakah kalian sudah menjalankan jadwal yang telah kalian buat dalam hari ini telah terlaksa semua? Atau jangan-jangan kalian tidak mempunyai rencana untuk hari ini ? 
Bener-bener menyedihkan kalau tidak ada rencana hidup ataupun rencana harian tetapi berharap menjadi orang kaya dan sukses..."

Dan sisa durasi waktu meeting kita pun menjadi kisah hidup si bos beserta perjuangannya. Para peserta meeting pun terbagi menjadi dua kubu: kubu yang antusias mendengar cerita si bos dan kubu yang menganggap kalau bos gue itu adalah sejenis manusia kampret yang bisa saja mempermainkan semangat anak buahnya dan berujung dengan kata-kata kerja keras tanpa harus peduli apa omongan orang tentang produk yang kita tawarkan. Emang K to the Pret sich alias KAMPRET.
cara mudah menjadi orang sukses
Dude Herlino pun 'menyerah'

Tapi tenang aja, gue itu termasuk kubu yang antusias dong, karena kata-kata bos gue membuat gue mempunyai rencana besar untuk menjadi orang kaya yang cepat yaitu dengan TERNAK TUYUL & BABI NGEPET. Kalau satu tuyul dan satu babi ngepet mah kelamaan biar kita bisa jadi orang kaya tapi kalau diternah dan mempunyai beberapa makhluk ini sekaligus, gue jamin dalam satu bulan, penghasilan loe bisa menyamai Dude Herlino yang main sinetron stripping. Ide bagus kan ?

3 comments:

mohamad safii said...

mending di sini aja brooo....

Software Spektakuler
Penambah Saldo Rekening Bank Anda.
Cukup Anda Install di Komputer Anda
dan Jalankan TRIK RAHASIA nya, dalam waktu
24 jam, Saldo Rekening Bank Anda Akan Bertambah
Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
Buruan DOWNLOAD Softwarenya di :
http://goo.gl/GoSL0X

Dan ini tutorial cara untuk mendownloadnya :
http://goo.gl/E6in4A

buktikan saya telah membuktikannya :)

Anonymous said...

saya jarang punya rencana dalam hari2 saya, hingga kini saya belum jadi orang kaya.... salam

jatenpos said...

god job :)

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.