Sepenggal kisah di April Mop

kisah di april mop

Tanggal 1 April itu biasa disamakan dengan hari kebebasan kita untuk berbohong alias April mop. Entah apa alasan orang bule yang notabene sebagai penemu hari April mop atau April fool's day, menggunakan tanggal 1 April ini sebagai hari berbohong, baik itu hanya sebagai lelucon ataupun untuk mengerjai orang yang dia kenal. Dan sebagai bangsa Indonesia yang baik serta pengikut sejati, banyak di antara kita yang menggunakan hari pertama di bulan April ini untuk berbohong dan mengerjai teman (termasuk gue koq) dan setelah dia cukup marah karena tertipu, kita cukup mengucapkan kata kunci : "Ini April mop koq jadi gak boleh marah dong." Hasilnya sudah dapat ditebak : dia menahan emosi karena tertipu dan gue ketawa ria. Jahat ? cuma tanggal 1 April doang koq.

Ada beberapa pikiran nakal yang sebenarnya pengen gue lakuin di April Mop ini tapi sampai dengan saat ini, gue gak berani melakukannya karena setelah dipikir berulang-ulang kali ide gue ini cukup mengandung bau darah alias bisa bikin orang marah dan tidak dapat memberikan ampun. Adapun beberapa ide nakal gue : 

1.Mengirimkan SMS kepada Polisi dan bilang "Saya ingin mengakui bahwa saya sudah membunuh meskipun dia tidak bersalah.".
cerita lucu april mop
Sampean berani main-main sama saya ?
Gak pernah terbayangkan, apa tanggapan para bapak Polisi bila mendapatkan SMS seperti itu? Percayalah (sudah seharusnya percaya) meskipun dikau menggunakan nomor sementara atau nomor handphone sekali buang tetapi itu tidak menutup kemungkinan bahwa keberadaan kamu dapat dilacak dengan mudah oleh Polisi. Dan setelah kamu tertangkap meskipun kamu berkata, "Maap pak, saya cuma iseng, ini kan April Mop dan saya cuma membunuh beberapa nyamuk saja koq jadi seharusnya tidak ada masalah di antara kita kan, sob." . Hari-hari yang dingin dan penuh kegelapan di dalam penjara tetap akan mengikuti kamu selama beberapa hari akibat keisengan kamu ini. Jadi, janganlah melakukan hal tersebut apabila kalian masih lebih mencintai kebebasan udara meskipun udara pengap kota Jakarta di siang hari.

2.Membakar petasan di depan orang sakit gigi

Orang sakit gigi itu identik sekali dengan emosi yang meletup-letup. Nah, gue pengen banget ngetest apakah mereka dapat diperdaya ketika April Mop. Tetapi setelah gue mengalami sakit gigi, rasanya gue gak bakal mengampuni orang yang membuat emosi gue meledak di saat mengalami penderitaan yang konon rasanya jauh lebih sakit daripada sakit hati. Kamu harus harus harus sangat bersyukur apabila setelah kamu tertangkap bermain petasan oleh orang yang sakit gigi dan masih dibiarkan gigi kamu lengkap pada tempatnya. Entah berapa banyak korban yang gue gampar ketika bercanda cukup keterlaluan (disengaja maupun tidak disengaja) di dalam kondisi gigi yang sedang berjuang untuk tidak bercerai dengan gusi gue.

3.Meninggalkan teman yang menyebalkan di pinggiran jalan tol luar kota

Ide ini hampir saja gue lakukan di tahun ini tetapi tetap tidak jadi gue laksanakan setelah ada kasusnya pembuangan korban mutilasi di dalam tol. Gak terbayang gimana rasanya jadi orang yang ditinggal di pinggiran tol seorang diri, apalagi ketika malam hari. Rumah penduduk sudah pasti jauh dari pinggiran jalan tol  (kecuali tol dalam kota dan beberapa tol luar kota), mau meminta tolong pada kendaran yang sedang lewat sudah sangat tidak mungkin dan yang pasti pintu jalan tol sangat jauh bila ditempuh dengan jalan kaki.
Ingat, jangan lakukan hal ini meskipun anda seorang profesional sekalipuna. Hal ini dapat membahayakan nyawa temanmu sendiri meskipun dia menyebalkan sekalipun karena resiko dia tertabrak mobil sangat tinggi atau tiba-tiba ada psikopat yang entah dari mana tiba-tiba membunuh temanmu di dalam jalan tol. 

4. Kasih tahu Kepsek kalau kamu hamil
cerita cinta lucu
What Bro ? kamu ngehamilin murid kamu sendiri ?
Pasti ketika sekolah, ada dong guru yang tidak kamu sukai. Sangat beruntung apabila guru yang kamu tidak sukai itu adalah pria. Kamu dapat menyebarkan isu dengan berbagai social media yang ada dan memberitahu kalau kamu hamil dan guru tersebut adalah pelakunya. Dengan kecanggihan fotoshop, sepertinya hal untuk memanipulasi gambar adalah hal yang sangat mudah. Setelah itu, kamu tinggal bilang ke kepala sekolah dengan sedikit drama bahwa kamu hamil dan guru yang kamu benci adalah pelakunya.

Dijamin guru tersebut akan kocar-kacir merasa bersalah TAPI setelah itu kamu juga akan kocar-kacir karena kamu terancam dikeluarkan dari sekolah karena topik bercandamu yang gak banget dan yang pasti, nama baikmu sendiri juga terancam. Hal ini tidak pernah kesampaian untuk dilakukan, bukan karena gue takut merusak nama baik gue sendiri atau takut bertanggung jawab atas ide gila gue ini tapi karena gue sudah lama meninggalkan bangku sekolah (alibi yang sempurna)

***
Itulah 4 ide nakal gue yang gak mungkin gue lakukan dan tidak akan pernah gue lakukan sampai kapanpun, gue cuma share disini untuk menuangkan beberapa ide nakal dan jahat gue (masih banyak beberapa ide gila lagi yang malas gue bagikan disini karena terlalu ... ), tapi ada beberapa kejahilan gue di April mop yang malah membuat masalah berbalik sendiri kepada diri gue. Ada 2 kisah yang sampai sekarang masih membekas di pikiran gue dan selalu membuat gue tertawa mengenang kisah tersebut.

Kisah Tolol Ketika April Mop :

1. Petaka berbalik ke diri sendiri

Kisah pertama terjadi ketika gue duduk di kelas 2 SMA. Waktu itu gue menjabat sebagai wakil ketua kelas dimana sebenarnya gue sendiri adalah ketua kelas (ketua kelasnya gak pernah kerja dan mempercayakan segala sesuatunya ke gue). Saat itu gue lagi pengen ngerjain teman satu kelas dan aktor yang akan gue pakai adalah guru komputer yang menurut gue termasuk kategori guru dramatis alias suka ngambek dan sangat minta dibaein kalo dia sudah ngambek. Yang paling mendukung adalah hampir seluruh murid merasa malas bila diharuskan meladeni sikap ngambeknya itu jadi mereka akan sangat takut bila sang guru mengeluarkan titah. Hihihi..

Sebelum bel pelajaran dimulai, gue sengaja membuka buku diktat komputer dan berpura-pura belajar di hadapan beberapa teman gue. Sontak mereka bertanya, " Ngapain loe belajar komputer ? Emang ada ulangan ? " 

Dan memang itulah pertanyaan yang gue tunggu sehingga gue bisa menjawab, " Ya iyalah, loe emangnya gak belajar ? Tahu sendiri kan kalau nilai ulangan kelas kita jelek maka ada hukuman yang menanti buat satu kelas."

Kelas pun menjadi panik, meskipun pelajaran komputer dimulai pada jam ke 5 dan jam ke 6 di hari itu, tetapi dari pelajaran pertama termasuk istirahat pertama dihabiskan waktu untuk belajar komputer berjamaah. Gue pun terpaksa menahan tawa melihat tingkah laku teman-teman kelas gue yang panik, dimulai dari yang komat-kamit sendiri sampai ada yang berusaha membuat contekan. Dan ketika istirahat jam pertama, gue pun menghampiri guru komputer gue yang markasnya di ruang komputer bukan di ruang guru layaknya seorang guru normal.

"Bu, nanti kelas langsung praktek komputer kan di jam kelima. Jadi, saya akan suruh teman-teman langsung naik beberapa saat setelah bel pelajaran berbunyi." Kata gue memberikan laporan palsu kepada si guru.

"Tapi, menurut catatan saya, hari ini adalah waktunya pelajaran teori di kelas kamu." Jawab si ibu.

"Iya,Bu. Tapi kan minggu lalu, ibu sendiri yang berjanji akan memberikan pendalaman materi melalui praktek tambahan di minggu ini. Ibu yang bilang, kalau ini adalah materi penting yang akan dikeluarkan pada ujian akhir."

"Oh iya yah, makasih yah kamu sudah mengingatkan. Kalau begitu, jangan buang waktu kalian untuk segera masuk ke ruangan praktek nanti." jawab si ratu drama ini. Hihihi, si ibu juga sudah masuk perangkap jebakan gue.

Tibalah saatnya pelajaran komputer. Teman-teman gue semakin khusuk berusaha mengingat segala materi yang ada, komat-kamitnya semakin kencang dan tidak berirama. Yang membuat contekan, semakin berkeringat dingin karena waktu persiapan semakin mepet sedangkan contekan belum selesai.

15 menit berlalu...Si ibu masih asyik menunggu di ruang praktik dan teman gue semakin panik di kelas karena si ratu drama tidak kunjung hadir.
Gue berinisiatif buat memanggil guru dan diamini oleh teman-teman sekelas gue karena mereka tahu si ibu ini sangat tidak senang apabila tidak ada perwakilan kelas yang menjemput dia bila dia terlambat mengajar. Meskipun si guru ini lalai karena dia lupa jadwal mengajarnya tetapi tetap saja murid yang disalahkan apabila tidak menjemput dia. Setelah beranjak dari kelas, tentu saja gue tidak akan memanggil guru tersebut tetapi pergi ke wc dan bersiap akting di depan teman-teman gue.

"Mati deh kita, Si ibu ngambek ke kelas kita. Tadi dia sudah berdiri dekat kelas kita dan mendengar kelas kita sangat ribut bahkan dia bilang, dia ngedengar ada yang mengumpat namanya karena jadwal ulangan hari ini." Kata gue ke seisi kelas dengan muka panik gitu deh.

Teman-teman gue langsung panik dan mulai saling menyalahkan dengan menerka-nerka siapa yang tadi mengumpat begitu keras sehingga terdengar oleh guru komputer. Di tengah kepanikan mereka, gue berkata lagi, "Si ibu meminta kita untuk segera turun ke lapangan, ambil posisi dan langsung hormat kepada bendera sambil menyanyikan dengan kencang lagu Mars Guru. Apabila kita benar-benar melakukan sepenuh hati dan menyesalinya, dia akan langsung mengampuni kita."

cerita lucu april mop
Kamu berani ngerjain saya ? Bagusss
Tanpa dikomando lebih lanjut, mereka langsung turun dan mengambil posisi untuk hormat bendera. Bahkan ada beberapa murid yang tadinya kurang percaya langsung ikutan ambil posisi di lapangan karena tidak ingin berurusan dengan si ibu. Setelah mereka bernyanyi lagu mars guru, gue pun minta izin untuk melapor dan membujuk si ibu agar mengampuni kita. Seluruh mata di kelas gue menatap penuh harapan agar gue sukses membujuk si guru ratu drama tersebut.

Gue tertawa terbahak-bahak tidak jauh setelah meninggalkan lapangan. Gue berencana untuk segera mendatangi ruang komputer untuk minta maaf karena keterlambatan kami yang diakibatkan guru sebelumnya meminta waktu tambahan untuk penjelasan materi. Tapi apa daya, itu hanya sebuah rencana karena si ratu drama ternyata sudah berada di lapangan dan meminta penjelasan mengapa kelas kami ada di lapangan sambil menyanyikan mars guru bukannya segera bergegas ke ruang praktik.

Alhasil : Gue dihukum sendirian sampai jam pulang sekolah untuk menyanyikan lagu mars guru berulang kali di depan tiang bendera di tengah teriknya matahari dan ditambah hukuman menulis satu buku 100 halaman, " saya berjanji tidak akan iseng lagi" + dicuekin oleh teman sekelas meskipun gue berulang kali minta maaf. Akhirnya tangis gue meledak setelah melewati satu minggu pencuekan diri gue dan baru setelah itu teman-teman gue melunak dan bersedia memaafkan diri gue.

Pesan Moral : Persiapan yang matang saja masih bisa gagal apalagi yang setengah matang.
 ***

2. Diputusin dengan cara yang memalukan

Kisah kedua gue juga membuat gue nangis bercucuran air mata. Waktu itu gue sudah duduk di bangku kuliah dan gue dalam status berpacaran.Gue ini orangnya termasuk iseng dan senang apabila melihat cowo gue cemburu dengan tingkah laku gue. Sebut aja nama cowo gue itu si Bolang, gue sering banget belaga salah kirim sms ke hp si Bolang. Yah, namanya juga cari perhatian dan mencari tahu apa dia benar-benar mencintai gue makanya gue belaga bikin panas si Bolang dan ternyata selalu berhasil meskipun trik itu diulang-ulang dengan sedikit modifikasi tentunya..Hihihi

Nah, ketika tanggal 1April, tanpa disertai hujan dan angin serta tanpa adanya pengamen yang membawakan lagu sedih di samping gue. Tiba-tiba si Bolang sms gue dan meminta putus dari gue dengan alasan dia sudah mencintai wanita lain. Karena gue tahu, itu adalah April Mop dan menganggap ini adalah balasan dari si Bolang maka gue pun mengiyakan permintaan putus dia.

Gue masih inget banget sms dari si Bolang kurang lebih seperti ini :
"Co, gue minta maaf yah karena selama ini gue sebenarnya sudah menyukai cewe lain dan sering banget keluar sama dia setiap hari. Gue gak mau memendam hal ini lebih lama lagi karena semakin lama aku diam berarti aku semakin menyakiti kamu."

Gue cuma diam dan tertawa membaca sms dia tanpa membalas sepatah kata pun dan kemudian masuk sms kedua.
"Aku harap kamu bisa memaafkan aku dan kita masih bisa tetap berteman baik. Kamu bukannya tidak baik tapi aku memang cowo bodoh yang bisa menyukai wanita lain meskipun kamu ada disampingku. Aku benar-benar minta maaf dan aku harap kamu memaafkan aku."

Gue masih tertawa-tawa melihat smsnya, aku cuma berfikir kalau si Bolang ini gak kreatif banget sich, pake cara yang sama dengan yang aku lakukan.Sms pun tiba-tiba masuk kembali.
"Co, kok diam ??? Kamu  marah banget yah sama aku? Setidaknya kamu bales dong sms aku."

Daam hati berfikir, " Ini cowo dah tahu gak dibales, bukannya telphone tapi malah ngotot sms doang." Kayanya si Bolang tidak sanggup apabila harus langsung berbicara dengan aku, dia bakal ketahuan bohongnya. Aku benar-benar tertawa melihat cara si Bolang. Karena kasihan, aku pun membalasnya :
"Ok, selamat yah kamu bisa menemukan belahan hati yang bisa sesuai dengan kamu. Kamu awet-awet yah sama dia dan jangan cuek lagi."

Bolang pun membalas sms gue, "Kamu gak marah, Co ? Aku benar-benar minta maaf yah kalo hubungan kita tidak berhasil."

Gue cuma membalas, "Aku gak marah koq, masa lalu adalah masa lalu, malah bagus kamu bisa jujur :)"

Dan beberapa sms lagi dari si Bolang yang intinya dia benar-benar minta maaf dan berusaha agar dia bisa tetap berteman dengan aku.  Aku pun hanya tertawa memikirkan dia yang gagal membuat aku cemburu dan keesokan harinya akan berusaha membujuk aku. Hihihihi...

Satu hari berlalu tanpa sms si Bolang....

Tiga hari berlalu tanpa sms si Bolang... Aku masih menyakini pembangunan karakter dia sangat kuat sehingga ogah meminta maaf..

Oke, dua minggu berlalu dan si Bolang tidak memberikan kabar apa-apa. Ini sudah keterlaluan menurut aku. Aku pun berinsiatif mengsms Bolang, " April Mopnya dah lewat jauh kali, basi banget sich becandanya sampai sekarang !!!"

Dia pun membalas, " April Mop ? Kenapa yah, Co ?"

Aku masih membalas smsnya dan berharap dia cuma bercanda, "Itu yang kamu minta putus, bukannya karena April Mop ? Kamu gak serius kan putus sama aku karena ada cewe lain."

Dan ternyata si Bolang menjawabnya, "Sorry Co, itu serius koq. Aku sekarang dah punya orang lain."

Alhasil : gue menangis semalaman di kamar karena 2 hal, gue diputusin hanya lewat sms (hina banget deh) dan dia mencintai wanita lain di belakang gue tanpa pernah gue sadari. Damn, I be a fool woman for 2 weeks.
cerita cinta sedih
menangis semalam gara-gara sms
Pesan Moral : Lebih baik diputusin lewat hp daripada cuma dikasih status bbm yang menunjukkan hubungan ini sudah berakhir dan tidak akan kembali seperti dulu *curhat mode on*

***
Setiap mengenang dua kisah ini, selalu membuat gue tersenyum geli sendiri tapi dari dua kisah ini membuat gue menjadi lebih dewasa dan lebih bijak di dalam bercanda maupun berbohong... Ini kisah tololku di April Mop, mana kisah mu? Atau ada ide gila yang pengen dibagi disini... 

Just Share It di kloset galau.

1 comment:

Gunawan Prasetya said...

8) yo keren juga atas infonya men kalo suka anime kunjungi animeku.t men

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.