Saatnya yang muda untuk memiliki bisnis sendiri

Apakah kalian pernah terpikirkan memiliki usaha online seperti ini ? 


 Atau seperti ini ?


Atau, bahkan seperti website salah satu toko baju ternama ini ?


Jika jawaban kalian : Ya, saya ingin memiliki toko online, maka kalian berada pada halaman yang tepat.

Ada beberapa alasan orang ingin memiliki toko online, antara lain

1. Mengembangkan usaha yang sudah didirikan terlebih dahulu

2. Ingin memulai usaha sendiri dengan modal yang jauh lebih kecil tetapi jangkauan pasar yang luas 

3. Mencari tambahan penghasilan

Apapun alasan membuka toko online, tujuannya tetap hanya satu yaitu MENAMBAH PUNDI-PUNDI UANG. Setuju ? *Angguk-angguk kepala setuju*

***

Saya yakin, 80% orang yang membaca artikel ini masih memiliki kesulitan dan belum mengerti cara untuk membuka toko online sendiri.

Kalau ada yang menjawab, "Eitssss, kata siapa ? Saya sudah memiliki toko online sendiri koq, ada di kaskus, toko bagus, detik, kompas, dan beberapa forum online lainnya." Grrr...rrr, itu namanya belum memiliki toko online sendiri tetapi masih menitipkan barang dagangan kita pada forum-forum online yang memang menyediakan tempat bagi kita untuk melakukan transaksi jual beli. 

Memiliki toko online sendiri berarti memiliki domain sendiri seperti namatoko.com atau namatoko.net dan yang pasti, desain toko online dapat kita buat semenarik dan seunik mungkin sesuai dengan imajinasi kita, layaknya kita membuka toko di dunia nyata.
 
Dan 17% orang termasuk kategori orang seperti saya. Mengerti bahkan mahir menggunakan komputer, mengerti menggunakan internet, mengerti walaupun hanya sedikit tentang cara bagaimana membuat website toko sendiri dengan menggunakan Joomla maupun Preta tetapi masalah besar yang dihadapi oleh kami adalah bagaimana cara memaksimalkan kerja internet untuk memasarkan toko online yang sudah kami buat sehingga dapat menempati peringkat pertama google untuk produk yang kami jual dan bagaimana cara  mendatangkan calon pembeli yang cukup besar di dalam toko online yang sudah kami buat. Tidak banyak pula, yang akhirnya menyerah di tengah jalan dan mengabaikan toko online yang pernah kami buat.

Saya rasa, hanya sekitar 3% (bahkan 1%) orang yang benar-benar dapat membangun toko onlinenya sendiri dari nol hingga cukup sukses dan terus memperbaharui isi website sendiri hingga saat ini. Diperlukan usaha yang sangat-sangat keras dan tidak pernah berhenti sehingga dapat bertahan di peringkat pertama Google untuk kategori produk yang dia jual dan sebenarnya,  hal ini hanya dapat dilakukan oleh Master SEO (Search Engine Optimation)

" Jadi untuk membuka toko online sendiri susah dong ?"

Hei, bukankah saya sudah bilang bahwa kalian sedang berada di halaman yang tepat. Saya akan membahas bagaimana cara membuka toko online sendiri sehingga kalian dapat menambah penghasilan pribadi. Setelah mengenal website toko online, segala sesuatu masalah saya di dalam dunia jual beli online menjadi teratasi dan yang pasti, uang mengalir secara otomatis ke dalam rekening saya akibat penjualan produk yang saya tawarkan cukup laris di pasaran.

" Maaf, tadi dibilang, Uang mengalir secara otomatis ke dalam rekening akibat penjualan, itu berarti penjualan produknya cukup berhasil dong? Dapatkah membagi ilmunya disini ? "

Tentu saja, saya akan membagi ilmu yang saya miliki dan saya akan membahas secara detail apa saja kelebihan website toko online yang telah membantu saya di dalam hal menaikan omzet penjualan dan menaikan jumlah pengunjung pada toko online saya. Apakah kalias siap ? mana suara dan semangatnya ?

Beberapa hal yang wajib dimiliki di dalam membuka toko online : 

1. Produk

Produk merupakan hal utama

List pertama di dalam membuka toko online adalah produk. Kita harus mengetahui dengan pasti produk apa yang ingin kita jual. Niat untuk memiliki usaha sendiri saja tidaklah cukup tetapi harus dilengkapi dengan pengetahuan dan kemampuan, kita harus mengetahui dengan pasti barang apa yang ingin kita jual. Apa kelebihan barang yang ingin kita tawarkan dibandingkan dengan para pesaing kita. Jadi tentukan terlebih dahulu produk apa yang ingin kita jual. 

Sebagai panduan memilih produk apa yang ingin dijual, kita dapat mulai membuat list tentang siapa saja orang di sekitar kita yang termasuk kategori supplier, bagaimana permintaan pasar untuk produk tersebut, apa trend pasar untuk saat ini dan apakah harga kita cukup bersaing dengan para penjual yang sudah ada.

2. Kamera

Tidak harus kamera mahal untuk memulai toko online

Apabila toko membutuhkan etalase dan beberapa contoh untuk pajangan, maka toko online juga membutuhkan pajangan / contoh produk yang dapat menarik minat pembeli. Dan disini letaknya nikmatnya membuka toko online, kita hanya membutuhkan kamera untuk memfoto produk yang ingin kita jual. Kamera yang dibutuhkan tidak harus sekelas para Fotografher professional, kita dapat hanya menggunakan kamera handphone kita sekalipun.

3. Kreativitas

Kreativitas menentukan nilai jual kita

Toko online itu indentik dengan retailer atau menjual kembali produk orang lain dan itu artinya, kita memiliki banyak saingan yang menjual produk serupa dengan produk kita. Oleh karena itu kita harus memiliki kreativitas untuk memberikan nilai tambah di dalam produk yang kita tawarkan seperti mengedit foto produk kita sehingga menarik atau memberikan kemasan yang unik sehingga konsumen terus mengingat produk kita atau bisa juga dengan memberikan hadiah-hadiah kecil yang memanjakan konsumen kita. Tentu kita ingat produk Ma'icih dimana produk yang dijual hanya keripik singkong pedas tetapi dengan kreativitas maka kripik singkong tersebut menjadi produk yang laris manis di pasaran.

Jangan khawatir buat memunculkan sisi kreativitas ini, pada mulanya saya juga tidak bisa mengedit-edit foto tetapi semua menjadi bisa karena terbiasa, ada banyak software untuk mengedit foto yang sangat mudah digunakan sehingga membuat foto produk kita menjadi lebih enak terlihat dan memiliki daya jual yang tinggi. Point penting yang harus diingat adalah Jangan menipu konsumen dengan spesifikasi produk yang kita buat.

4. Website Jejualan.com

Rekan bisnis terhebat yang pernah saya miliki

Rekan bisnis sangatlah penting dan merupakan salah satu faktor kunci penting di dalam menjalankan suatu usaha. Saya sangat yakin, kita tidak dapat melakukan semua proses bisnis dari A-Z seorang diri. Kita telah menyiapkan produk hingga pengemasan produk agar siap dijual, dan sekarang tibalah saatnya rekan bisnis kita yang bekerja untuk membantu pemasaran produk kita melalui layanan website toko online. Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh Jejualan dan hal ini adalah hal-hal yang tidak dapat saya lakukan sendiri seperti menyiapkan toko online (etalase produk kita di dunia online) hingga teknik SEO agar produk kita berada pada halaman pertama Google. Hal ini akan saya bahas lebih lanjut mengapa saya mempercayakan jejualan sebagai rekan bisnis saya. 

5. Rekening Bank dan Handphone

Handphone + Rekening bank memiliki peranan cukup penting

Setelah produk kita dipasarkan di dunia maya, maka kita membutuhkan kedua benda ini yaitu Handphone untuk membalas pertanyaan yang masuk atas produk yang kita tawarkan maupun untuk konfirmasi bahwa ada beberapa pembelian di website kita. Semakin mudah konsumen melakukan komunikasi dengan kita, maka akan semakin tinggi pula persentase keberhasilan penjualan produk kita.

Kita tentu saja diharuskan memiliki rekening bank untuk proses transaksi jual beli kita. Karena kita dan calon pembeli tidak bertatap muka. maka satu-satunya cara untuk melakukan proses jual beli adalah melalui transaksi bank. Jangan sampai, kita belum memiliki rekening salah satu bank sekalipun sehingga calon pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli produk kita. Dan sebagai tips tambahan, sangat disarankan untuk membuka rekening bank untuk menjangkau calon pembeli dari daerah seperti Bank BNI maupun Bank Mandiri.

6. Sedikit Waktu dan Tenaga

Merubah waktu dan tenaga kita menjadi uang

Setelah segala proses transaksi jual-beli terjadi maka kita memerlukan waktu dan tenaga untuk mengirimkan produk yang kita jual ke para pembeli. Kita memerlukan waktu untuk mengemas produk tersebut dan mengantarkan ke forwarder yang diinginkan seperti JNE maupun TIKI. Apabila dalam sehari terjual 50 produk tentu kita membutuhkan 'sedikit' waktu dan tenaga bukan ? 

Dan setelah produk kita laris di pasaran, bukan berarti kita harus berdiam diri, kita harus terus melakukan update atas produk-produk yang ingin kita jual sehingga para konsumen merasa terbantu dengan kehadiran toko kita karena saingan yang menjual produk serupa tentu tidak sedikit.

***

" Wah, tips membuka toko online nya sangat membantu kami yang ingin memulai usaha sendiri, terus mengapa memilih jejualan.com sebagai rekan bisnisnya ? "

Baguslah, apabila tips yang saya berikan dapat memberikan pencerahan kepada teman-teman sekalian untuk mulai membuka toko online sendiri. Sebagai pengusaha (meskipun masih muda dan baru memulai), tentu saja saya harus cermat di dalam memilih rekan bisnis. Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, rekan bisnis adalah salah satu kunci penting di dalam kesuksesan kita berjualan dan saya akan mengupas tuntas mengapa saya memilih website toko online (Jejualan) sebagai tempat yang sangat tepat untuk menjadi rekan bisnis saya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rekan bisnis saya, yaitu Jejualan.com  :

1.Praktis

Teknologi yang baik adalah praktis bagi penggunanya

Sehebat apapun teknologi yang ditawarkan apabila masih membuat saya kesusahan di dalam mengoperasikannya maka saya tidak menganggapnya itu sebuah pilihan yang tepat maupun berguna. Ketika membuka website Jejualan, maka kalian dapat membaca tagline yang ditawarkan oleh rekan bisnis saya : " Cuma 20 detik, bikin toko online mu sendiri " dan yang perlu digarisbawahi, itu bukanlah sebuah janji palsu yang ditawarkan guna mendapatkan konsumen, tetapi tagline itu adalah sebuah janji yang nyata dan apa adanya.

Klik disini untuk membuktikan sendiri
Benar-benar hanya memerlukan 20 detik (kecuali internet kalian sedang down atau lemot), untuk mendaftar dan mengkonfirmasi pendaftaraan maka kalian sudah memiliki toko online sendiri. Ketika pertama kali mendaftar, saya tidak dikenakan biaya sepeserpun untuk mencoba kelebihan rekan bisnis saya ini, saya hanya cukup mendaftar dan dapat mencoba menggunakan jasanya secara GRATIS, sekali lagi GRATIS selama 15 hari agar dapat lebih mempercayai segala kemudahan yang ditawarkannya untuk membantu kita berjualan.

Jujur, hal ini sudah memberikan kesan pertama yang mendalam bagi saya karena masa gratis ini dapat diibarakan agar kita tidak membeli kucing dalam karung alias kita benar-benar diajak untuk bersama-sama mengetahui terlebih dahulu segala kelebihan fitur yang ada sehingga kita sendiri yang menentukan, apakah kita mau bekerja sama lebih dalam atau tidak. Tetapi bagi saya, tidak perlu sampai 15 hari, cukup hanya 7 hari bersama saja, saya sudah merasa yakin bahwa saya sudah menemukan soulmate atau rekan bisnis yang tepat di dalam mengembangkan usaha yang baru saya geluti.

2. Halaman Pertama Mesin Pencari


Urutan pada mesin pencari mempengaruhi penjualan toko online kita

Diagram di atas menjelaskan alur bagaimana calon konsumen dapat mengetahui keberadaan toko online kita dan akhirnya melakukan pembelian di toko online kita. Biasanya orang akan menggunakan mesin pencari untuk mencari produk yang diinginkan seperti Google, Yahoo dan Bing, setelah itu orang akan mengetikkan barang yang hendak dicari seperti "Baju bola wanita" atau "Cardigan warna pink". Mesin pencari pun akan menunjukkan website yang menggunakan kata kunci / keyword seperti yang telah diketikkan. Orang cenderung hanya akan mengklik website yang berada pada halaman pertama di dalam tampilan mesin pencari dan melihat-lihat isi di dalam website / toko online tersebut.

Dari sini kita sudah mengetahui betapa pentingnya urutan di halaman pertama mesin pencari karena semakin banyak orang yang mengunjungi toko online kita, maka akan semakin besar kemungkinan terjadinya transaksi jual beli. Rekan bisnis saya pun menjamin bahwa keberadaan toko online kita dapat mencapai halaman pertama Google dengan teknik-teknik SEO yang mereka lakukan untuk kata kunci yang kita inginkan.

Mungkin ada yang bertanya : "Apa susahnya mendapatkan peringkat di halaman pertama mesin pencari ?", maka saya pun hanya bisa menjawab, "Cobalah lakukan hal itu terlebih dahulu, karena untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama pada Google dengan kata kunci yang bersaing adalah hal yang sangat sangat sangat (tiga kali sangat) menyusahkan dan saya sendiri sudah pernah mencobanya sendiri. Hasil terbaik yang pernah saya capai adalah halaman ke sepuluh Google dengan kata kunci yang sangat bersaing dan memerlukan waktu serta percobaan yang cukup lama."

3.Menyediakan Layanan After-Sales

kunci mempertahankan pelanggan
Kita tentunya tidak menginginkan orang hanya satu kali belanja di toko online kita dan segera melupakan kita. Tetapi yang kita harapkan adalah mereka menjadi pelanggan setia dan membantu memasarkan produk kita dari mulut ke mulut. Benar bukan ? Nah, kunci agar mereka menjadi pelanggan setia tentu harus adanya maintenance pelanggan dan service after sales secara berkala.

Website toko online memberikan kemudahan di dalam memaintenance pelanggan kita. Mereka memberikan fasilitas marketing tools dan salah satunya berupa service after sales yang efektif untuk toko online kita. Pelanggan secara otomatis akan diberikan promo-promo atau update barang terbaru dari toko kita melalui layanan email langganan yang langsung menuju ke tangan para pembeli produk kita. Menarik bukan penawaran fasilitas ini ?

4.Ratusan fitur dan konsultasi langsung dengan pakar E-Commerce

Saatnya E-Commerce
Berbisnis di dalam dunia maya memiliki banyak perbedaan dibandingkan kita berbisnis secara langsung. Banyak strategi yang harus diperhatikan sehingga kita dapat memiliki reputasi baik ,  pelanggan tetap dan tentunya dapat menjangkau pembeli baru. Untuk mempelajari strategi bisnis di dunia maya dibutuhkan waktu belajar yang tidak sebentar dan proses trial and error yang cukup melelahkan.

Tapi sekali lagi, kita dapat dibuat tenang, karena rekan bisnis saya menyediakan team pakar E-commerce atau penjualan di dunia maya yang selalu siap sedia untuk membantu kita menggembangkan bisnis kita. Kita akan diberitahukan trend apa yang sedang terjadi dan bagaimana kita menanggapi trend tersebut sehingga kita dapat memperoleh keuntungan.

Selain itu, posisi toko online kita di halaman pertama Google akan terus dijaga dan dikembangkan dengan beberapa kata kunci yang mungkin akan diketikkan oleh para calon konsumen kita. Jadi toko online kita dapat menduduki peringkat pertama untuk beberapa kata kunci yang berhubungan dengan produk kita, misalkan "Baju bola cewe" , "Baju bola MU untuk wanita", "Baju bola kualitas original" dan beberapa kata kunci yang masih dapat dikembangkan bersama team E-Commerce

5.SMS Report

SMS Report tidak membuat kita repot
Fitur ini membantu kita untuk mentracking / merekam jejak segala transaksi yang terjadi pada toko online kita. Setelah kita memasukan data dari produk yang telah kita kemas di website toko online, kita hanya tinggal menunggu setiap transaksi yang terjadi pada toko online kita. Apabila pembeli sudah mentransfer biaya yang diminta untuk pembelian produk yang diinginkan maka akan ada sms yang masuk ke dalam handphone kita yang menunjukkan bahwa proses pembelian sudah berhasil dan kita tinggal mengirimkan produk yang dibeli kepada jasa forwarder.

Dan yang paling menyenangkan dari fitur ini adalah sekarang kita dapat meninggalkan toko kapan saja untuk memulai bisnis yang lain atau sekedar berjumpa kerabat kita. Tidak ada lagi perasaan curiga akan pegawai kita yang akan mengambil barang di toko kita atau menjual secara diam-diam di saat kita meninggalkan toko. Perkembangan jaman yang canggih tentu harus memberikan kemudahan yang lebih banyak kepada kita bukan ?

6.Terintegrasi dengan berbagai layanan pembayaran

Jalur agar uang kita mengalir
Bagi saya pribadi, fitur ini memberikan satu langkah yang sangat besar bagi bisnis saya. Fitur ini memungkinkan orang melakukan transaksi di dalam website kita baik melalui transfer bank maupun menggunakan kartu kredit bahkan dapat menggunakan PayPal sekalipun. Toko online kita dilengkapi dengan fitur pembayaran melalui kartu kredit tanpa kita harus memiliki mercant (alat untuk menggesek kartu kredit) dari salah satu bank.

Mungkin masih banyak yang binggung dengan layanan pembayaran PayPal. PayPal sendiri, saat ini dapat dibilang sebagai media pembayaran yang paling dipercaya di dunia maya untuk seluruh belahan dunia. Jadi apabila ada konsumen dari luar negeri yang ingin membeli produk kita, maka mereka dapat bertransaksi dengan mudah dengan toko online kita.

Dan berikut ini adalah kelebihan mengenai transaksi di dalam dunia maya, setiap orang yang ingin melakukan pembelian diharuskan transfer uang terlebih dahulu baik itu melalu transfer ke rekening bank kita, pembayaran melalui kartu kredit yang dia miliki ( dana tetap ditransferkan otomatis dari bank pemberi kartu kredit kepada kita ) maupun menggunakan perantara seperti PayPal. Jujur, saya lebih mencintai penjualan di dalam dunia maya karena penjualan di dalam dunia maya TIDAK MENGENAL KATA HUTANG yang dapat merugikan kita sebagai penjual. Menarik bukan?

7. Terintegrasi dengan perusahaan pengiriman

Setelah orang merasa tertarik dengan produk yang kita tawarkan, tentu saja mereka akan bertanya, "Bagaimana dengan pengirimannya? Berapa ongkos yang harus saya bayarkan agar sampai di tempat saya?"

Saatnya packing
Fitur dari website toko online kembali memberikan kemudahan kepada kita, mereka sudah mengintegrasikan berbagai jasa perusahaan pengiriman dengan toko kita, seperti Tiki JNE maupun Tiki. Pembeli dapat langsung mengecek ongkos pengiriman ke daerah yang dituju.

Setelah mereka mendapati ongkos kirim, maka jumlah tersebut akan ditambahkan dengan produk yang ingin mereka beli sehingga mereka mengetahui berapa jumlah yang harus dibayarkan kepada kita. Pembeli pun dapat melacak langsung keberadaan barang mereka melalui tracking no resi yang kita berikan setelah kita melakukan pengiriman. Sekali lagi kita 'dipaksa' untuk menunggu di hilir dengan keadaan yang sangat menyenangkan.

8. Layanan bantuan 24 jam

Sedia setiap saat
Dengan adanya fitur bantuan selama 24 jam, berarti kita memiliki waktu yang tidak terbatas sepanjang hari untuk memperbaharui produk, untuk memeriksa stock persediaan yang tercantum di toko online maupun untuk belajar hal-hal yang lebih mendetail tentang toko online kita.

Fitur ini tidak hanya membantu kita sebagai pemilik toko online, tetapi juga membantu para calon pembeli produk kita yang merasa kebinggungan di dalam melakukan transaksi online. Website toko online dengan senang hati akan memandu para pembeli hingga mereka tidak ragu dan tidak melakukan kesalahan di dalam melakukan transaksi dengan kita.

Saya sangat menyukai fitur ini karena saya merasa memiliki rekan kerja yang siap sedia bekerja selama 24 jam setiap hari tanpa mengenal lelah. Dan bukan rahasia lagi, apabila toko yang baru saja berdiri pasti akan merasa kesulitan untuk menggaji anak buah yang dapat membuat toko kita tetap aktif selama 24 jam.

 *** 
" Banyak sekali kelebihan dari rekan bisnisnya, pasti biayanya mahal yah untuk mendapatkan rekan bisnis sepeti ini ? Padahal saya sangat tertarik memiliki rekan bisnis seperti ini. "

Hahaha...Hahaha... itulah hebatnya rekan bisnis saya alias Jejualan. Setelah berbagai kelebihan yang ditawarkan dari Jejualan.Com, saya menjadi tidak ragu untuk memilihnya menjadi rekan bisnis di dalam mengembangkan usaha yang saya punyai. Dan sebagai alasan terakhir tetapi yang paling penting, mengapa saya memilih Jejualan.Com adalah BIAYANYA YANG MURAH...Hahaha.. ( ini rahasia kita saja yah )

Mungkin bagi sebagian orang, uang bukanlah sebuah kendala ketika berbisnis, tetapi bagi saya setiap uang yang dikeluarkan harus dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga dapat dikatakan investasi yang berhasil. Jejualan.Com berhasil membalas kepercayaan yang saya sudah berikan sebagai rekan bisnis saya. Terima kasih banyak partner bisnisku. Arigato Gozaimas


Berikut ini perbandingan biaya yang membuat saya jatuh hati :)


Perbandingan biaya antara mengurus sendiri dengan Jejualan.Com

Setelah saya hitung-hitung dengan menggunakan berbagai kalkulator dan berbagai cara hemat, saya mendapati bahwa dengan menggunakan usaha sendiri. Uang yang harus saya keluarkan untuk membangun toko online saya adalah sebesar Rp 15.300.000. Jumlah yang sangat besar bagi saya untuk berinvestasi awal dalam pembuatan toko online dan saya percaya teman-teman disini juga menyetujui bahwa itu adalah jumlah yang sangat besar dan apabila dikonversikan menjadi produk maka kita dapat menstock produk yang lumayan banyak.

Bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Jejualan, hanya Rp 60.000,- / bulan untuk paket GOLD dan Rp 200.000,- / bulan untuk paket PLATINUM. Dan, untuk paket Platinum kita akan mendapatkan  desain logo untuk toko online kita sesuai dengan kemauan kita secara cuma-cuma alias gratis (desain logo biasanya dikenakan biaya Rp 1.000.000,-) dan selain itu, kita akan mendapatkan diskon 10% apabila membayar untuk satu tahun ke depan. Sungguh penawaran yang sangat menarik dan murah yang tidak dapat saya lewatkan untuk mengembangkan usaha online saya.

Coba bayangkan :
Kita sudah diberikan 15 hari untuk mencoba gratis semua fitur yang ditawarkan, setelah itu diberikan pilihan paket yang tidak menguras kantong dan masih diberikan gratis domain untuk nama toko online dan desain logo. Apakah parter bisnis saya masih kurang baik dan tidak dapat dipercaya ? Sepertinya pelayanan yang diberikan sudah di atas maksimal.

" Rekan Bisnisnya hebat amat yah, Sepertinya saya tidak ragu juga nih untuk memilih Jejualan sebagai rekan bisnis bagi pemula seperti saya. Pertanyaan terakhir nich, apa sich perbedaan antara paket GOLD dengan paket PLATINUM dan apa yang dianjurkan bagi para kami nih ? "

Sama seperti kalian koq, ketika pertama kali saya ditawarkan begitu banyak kelebihan dari Jejualan, saya merasa terkesima apalagi (lagi-lagi) biayanya cukup murah. Saya tidak ragu untuk segera melakukan pembayaran di hari kedelapan untuk segera membuka toko online saya.

Perbedaan antara paket Gold dengan paket Platinum adalah pada kapasitas memori toko online kita. Pada paket gold, kita diberikan maksimal 500 produk untuk toko online kita, sedangkan pada paket Platinum, kita tidak diberikan batasan jumlah produk pada toko online kita. Selain itu pada paket platinum kita mendapatkan fasilitas 5000 newsletter / bulan untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada para pelanggan setia kita.

Untuk paket yang dianjurkan, saya kembalikan lagi ke masing-masing pribadi setelah melewati masa percobaan gratis 15 hari. Tetapi waktu itu saya mengambil paket GOLD terlebih dahulu, hal ini dikarenakan produk yang ingin saya jual tidak melewati 500 jenis produk. Tetapi seiring dengan bertambahnya waktu dan keuntungan yang saya terima, saya pun sudah mengupgrade paket saya menjadi paket PLATINUM dengan produk yang saya tawarkan sudah mencapai 900 jenis produk dan hal yang paling membuat saya senang sekarang adalah saya seperti memiliki supermarket pribadi tanpa batasan ruang dan waktu lagi, dimana saya bisa menyimpan banyak barang dan bisa menampilkan setiap produk lengkap dengan detailnya tanpa terkena biaya yang besar. Hal yang belum pernah saya mimpikan sebelumnya.

Dan sebagai pesan terakhir dari saya untuk kalian yang ingin memulai berusaha sendiri dengan mendirikan toko online pribadi kalian : Jangan ragu untuk memulai bisnis online dikarenakan biaya yang dikeluarkan cukup kecil untuk memulai sebuah usaha. Dengan ketekunan dan bantuan dari rekan bisnis saya, yaitu Jejualan maka bukan tidak mungkin anda mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada yang anda pernah bayangkan

Selamat berdagang, selamat berkreavitas dan selamat menambah pundi-pundi uang anda

" Terima kasih atas segala tips membuka toko online pribadi termasuk dengan informasi rekan bisnis yang sangat berguna dan sebagai penutup, saya akan mereview dari awal perbincangan kita "





" Apakah sudah benar, rangkuman pada gambar tentang membuka toko online sendiri ? "

Mantap, sepertinya kalian sudah sangat paham tentang apa saja persiapan membuka toko online dan apa saja kehebatan rekan bisnis saya. Saatnya yang muda untuk berbisnis dan mandiri.  

Sekarang saatnya action, action dan action dengan mengklik banner di bawah ini



ACTION, ACTION DAN ACTION UNTUK MEMILIKI TOKO SENDIRI

2 comments:

Jennifer Dawson said...

Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

PEMINJAM DATA'S
(1) Nama Lengkap:
(2) Negara:
(3) Alamat:
(4) Kota:
(5) Sex:
(6) Status Pernikahan:
(7) Bekerja:
(8) Nomor Ponsel:
(9) Penghasilan Bulanan:
(10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
(11) Jangka waktu pinjaman:
(12) Tujuan Pinjaman:

Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

Obat Herbal Penyakit Radang Paru-Paru said...

terimakasih banyak, sangat membantu sekali...

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.