5 Kebiasaan orang patah hati


kebiasaan orang patah hati
Habis terang terbitlah gelap, Sehabis jatuh cinta biasanya muncul keadaan yang namanya patah hati. Ungkapan ini gue persembahkan spesial pake telur (martabak banget sich) buat teman-teman gue yang sedang galau karena sedang bermasalah dengan pasangannya. Jatuh cinta itu memang sangat menyenangkan tetapi percayalah ketika sedang putus cinta... sakitnya menyerupai sakit gigi stadium 4 alias sakit bangettttttt...

Kalau ada yang bilang, "Ah Kloset mah lebay, gue biasa aja tuch pas putus cinta." Itu namanya loe belum merasakan benar-benar jatuh cinta kepada pasangan loe sekarang ini, atau jangan-jangan kalian sudah ada penggantinya sehingga tidak merasakan sakit hati. Bagaimana bisa perasaan lu cuma biasa aja ketika merasakan kehilangan seseorang yang dicintai dan seseorang yang dianggap layak sebagai tempat berbagi ?  Jadi sangat wajar, ketika putus cinta, kita merasakan kesedihan dan kesepian yang cukup mendalam.

Kita bisa belajar mencintai seseorang maka kita harus bisa juga belajar untuk berhenti mencintai dirinya. Emang sich, hal ini sangat mudah diucapkan untuk menghibur seseorang yang sedang sedih tapi ketika kita menghadapinya sendiri, percaya deh, Hal ini terasa berat banget untuk dijalani. Kali ini, gue ingin berbagi tentang kebiasaan orang yang sedang patah hati alias putus cinta a.k.a Loe...Gue...End.

Beberapa kebiasaan orang patah hati :

1.Nangis Bombay

menangis patah hati
Gue gak tahu kenapa nangis termehek-mehek itu bisa sampai dinamakan nangis bombay. Menangis hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama untuk kebiasaan orang yang sedang patah hati. Sebagian besar orang malah akan menangis sampai air matanya kering, bahkan kalau bisa semua cadangan air mata hingga setahun kedepan boleh dipakai duluan untuk saat ini.

Menangis dapat dilakukan dalam berbagai gaya, bisa dengan gaya menangis tiduran di ranjang, menangis di pojokan ruangan, menangis sambil nungging atau menangis dengan gaya melakukan kayang ( alasannya sich biar air mata gak turun lagi, padahal itu air mata turunya deres banget kaya air terjun )

Apabila senang kita akan menunjukkannya dengan tertawa, jadi kalau sedih kita tidak usah malu-malu untuk menangis. Menangis itu berlaku untuk umum dan tidak memandang jenis kelamin, jadi buat para pria, tidak usahlah kalian sungkan-sungkan untuk menangis sesunggukan karena kehilangan orang yang kalian cintai.

Tips buat yang malu-malu ketika ingin menangis : Cobalah untuk mengiris bawang merah di dalam situasi sedih ini, selain membuat air mata menjadi lebih deras, kalian dapat dianggap anak yang baik karena membantu pekerjaan dapur. Jangan lupa untuk selalu membawa bawang merah biar bisa dikupas kapan saja dan dimana saja untuk menyamarkan tangisan kalian !

2.Bengong Bego

benggong stress
bengong atau bego ?
Orang yang sedang patah hati itu tidak mengenal waktu dan tempat untuk bengong bego. Kenapa gue bilang bengong bego ? Karena gue belum pernah melihat orang bengong itu terlihat pintar (gak penting banget!). Kadang-kadang gue ngeliat orang yang sedang patah hati itu seperti orang yang sedang terkena pencucian otak buat dijadikan anggota teroris. Mereka kebanyakan diem dan tiba-tiba diakhir dengan menangis.

Pas ditanya, "Kenapa loe benggong dan tiba-tiba menangis sendiri ?"

"Gak apa-apa kok, aku...aku...cuma..." muka mulai bergetar menahan tangisan, "Kangen ama diaaaa..." dan ditutup dengan tangisan membahana disertai ingus yang turun... Yakzz

Ada juga yang menjawab, " Gak tahu nich, tiba-tiba air mata turun sendiri, padahal tadi niatnya cuma benggong mikirin saat-saat indah bersama dia" Untung baju ama celananya gak kebuka sendiri.

Tapi yang paling aneh kalau sampai ada yang jawab, "Kan lagi ngupas bawang, tadi benggong mah cuma lagi mikirin gimana kupasan bawang ini sama rata dan sama sudut." Bagus!!! Dia berarti sudah menerapkan tips gue untuk menyamarkan tangisan.

3.Males Makan

Yang tadinya makan,makan berdua sekarang jadi makan, makan sendiri.Yang tadinya minum, minum berdua sekarang minum, minum sendiri. Gue jadi binggung, ini pacaran apa nebeng makan sich, kok selalu harus berdua.

Kebiasaan ini sebenarnya tergolong kabar gembira buat yang ingin kurus dalam waktu singkat, daripada membuang uang untuk meminum obat kurus maupun untuk biaya ke slimming center, mending kalian mencoba untuk patah hati. Biasanya sich orang yang patah hati bisa bertahan puasa selama 2x24 jam nonstop. Tapi ada juga yang nekat mencoba untuk puasa selama 4 hari tanpa henti dan dapat dipastikan bahwa nasibnya berakhir di ruang UGD.

Gue pernah iseng membayangkan, seandainya mbak Pretty Asmara putus cinta sebanyak 10x dalam waktu yang berdekatan dan termasuk golongan orang yang kehilangan nafsu makan ketika patah hati, gue rasa dia bakal memiliki tubuh seperti Luna Maya.

4.Membuang barang pemberian doi

kebiasaan orang patah hati
saatnya bersih-bersih
Barang-barang yang dulu selalu menemani hari-hari kita karena pemberian doi, perlahan tapi pasti akan disingkirkan dari kehidupan kita. Ada beberapa orang yang tanpa hati nurani langsung membuangnya ke tong sampah. Ada juga yang membantingnya terlebih dahulu sampai benar-benar rusak parah, setelah itu dibakar dengan daun-daun kering. Tapi bagi yang sudah menerima dan ikhlas, biasanya akan mengamalkan barang-barang tersebut ke panti sosial sekitar.

Jujur aja, kalo gue sich lebih memilih menyimpannya, daripada dibuang. Apalagi kalau barang itu emang dah nyaman banget buat dipake. Meskipun cinta sudah berakhir tetapi masa pakai barang yang diberikan belum berakhir. Arab? Yah begitulah. Dan sebagai informasi tambahan, apabila ada yang ingin membuang barang-barang sang mantan, ada baiknya contact gue terlebih dahulu. Siapa tahu bisa gue hargai dengan harga bagus untuk barang-barang yang masih ok. Arab banget sich ! Yah begitulah sekali lagi !

5.Be a Stalker

pemuja rahasia
Biasanya setelah 4 kebiasaan galau di atas, kita akan melakukan tahap terakhir, yaitu menjadi stalker atau pengikut diam-diam sang mantan. Setelah gue cermati, Stalker bisa terjadi karena :
  • Tidak menerima diputuskan cintanya secara sepihak padahal dalam keadaan masih sayang banget dengan dia.
  • Gebetan yang baru tidak menerima cinta kita sehingga saatnya berpaling kembali kepada sang mantan.
Dari yang iseng-iseng pingin tahu keadaan sang mantan sampai akhinya mengorek-ngorek upil keadaan dia lebih dalam. Dan yang ditemukan adalah : dia sedang PDKT dengan teman baik kita atau seseorang yang pasti kita kenal. Kampret banget kan ? Sakit hati banget kan ? makanya jangan jadi stalker.

Tips tambahan dari gue : Apabila kita ingin menjadi stalker sang mantan, ada baiknya kita sudah memiliki gebetan dulu biar gak sakit-sakit banget pas tau keadaan sang mantan sekarang. Berusahalah untuk menahan rasa penasaran dan tangan dari social media doi.

"You can't win if you not play a game", patah hati memang menyedihkan tetapi itulah bagian dari perjalanan cinta kita. Kita tidak akan menemukan siapa belahan hati kita jika kita tidak pernah berani untuk jatuh cinta. Menangislah ketika harus menangis dan tertawalah di waktu yang tepat dan benar biar gak disangka gila. Hmm... Maksud gue, "Habis gelap terbitlah terang dan tidak lama kemudian kiamat akan menjadi malam kembali."

Tulisan di atas cuma membahas 5 kebiasaan ketika patah hati dan paling banyak dilakukan oleh orang-orang, kira-kira ada kebiasaan lain dari teman-teman ketika patah hati ? Jangan lupa di share yah !

4 comments:

susanti said...

hihihi mau bilang gak gitu tapi kenyataanya ak juga gitu
tips buat stalker nya telat bacanya, dah keburu sakit duluan pas tau dia deket ama temen aku...hiksss banget rasanya...

Claude C Kenni said...

Ahahahahaha...itu gambarnya lucu, wkwkwkw...
Jadi stalker itu yg paling umum terjadi, kalo menurut pengalaman gua, wkwkwk...

Zara said...

Kalo gapunya gebetan tp masih suka ngestalk mantan gimanaa?😭😭

omiko said...

hi, saya pemilik foto pada alah satu postingan anda. sebelumnya foto tersebut saya pakai untuk blog saya yang sudah saya hapus. tidak ada ijin dalam mengunggah foto saya untuk postingan anda. mohon dihapus. terima kasih.

Post a Comment

Kloseter selalu meninggalkan jejak sebelum beranjak pergi...
Jangan Ragu-Ragu untuk beropini segala kegalauannya.